Honorer Ngotot Mau Diangkat Jadi PNS, Padahal Dites Tidak Lulus

BERITA PENDIDIKAN- Semua orang ingin jadi PNS terkhusus bagi para honorer, akan tetapi apa ia kita mau menuntut hak kita saja sedangkan kita tidak bisa mengikuti prosesnya, Pemerintah tidak akan sia-sia mengeluarkan uang untuk hal yang sia-sia, termasuk mengangkat Guru Honorer yang tidak berkompeten menjadi PNS.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Hamid Muhammad mengaku heran dengan sikap guru honorer yang menuntut supaya diangkat PNS, padahal kualitasnya rendah. Menurutnya ini akan menyulitkan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.
"Mutu pendidikan di Indonesia ini masih keteter. Sekarang ditambah lagi dengan sikap guru honorer yang ngotot diangkat CPNS. Padahal mereka ini sudah dites dan tidak lulus," kata Hamid.
Menurutnya jika para guru honorer ini tetap memaksakan untuk jadi PNS, akan berdampak pada anak didik dan tidak akan bisa meningkatkan mutu. Dia mengatakan guru berkualitas bagus, akan mudah menyesuaikan keadaan ketika pemerintah mengganti kurikulum.

"Kita sekarang diburu waktu untuk meningkatkan mutu. Bagaimana bisa mengeja, kalau yang sudah jelas-jelas tidak lulus maksa saja ingin menjadi PNS. Kita mau meningkatkan mutu atau menampung tenaga kerja," kata Hamid.

Demikian info ini semoga bermanfaat, Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honorer Ngotot Mau Diangkat Jadi PNS, Padahal Dites Tidak Lulus"

Post a Comment